SEKILAS INFO
: - Kamis, 29-09-2022
  • 1 tahun yang lalu / STAI Barumun Raya Sibuhuan Telah Membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru Gelombang II Tahun Akademik 2021/2022 Mulai Tanggal 15 Juni s/d 22 Agustus 2021
Songsong Tahun Akademik 2020-2021, Masjid Kampus STAIBR Mulai di Bangun

Sibuhuan (STAIBR) ——- Menyongsong Tahun Akademik 2020-2021 Sekolah Tinggi Agama Islam Barumun Raya (STAIBR) Sibuhuan diawali dengan Studium Generale. Namun tidak kalah penting adalah dimulainya pembangunan masjid kampus.

“Kita sudah merencanakan sejak lama pebangunan masjid ini, ternyata awal tahun akademik 2020-2021 inilah tercapainya. Dengan doa kita bersama, dan mohon dukungan dari semuanya agar pembangunan masjid ini berjalan dengan lancar,” kata Ketua STAIBR, Syafaruddin Hasibuan, di halaman tempat pembangunan masjid, Sibuhuan, Minggu (04-10-2020).

Dijelaskan Syafaruddin, untuk mendapatkan hasil bangunan yang bagus dan nyaman, semua pembangunan gedung STAIBR Sibuhuan ini dari awal sudah dirancang oleh seorang arsitek, begitu juga dengan bangunan masjid yang akan dibangun ini.

“Masjid ini juga sudah dibuatkan gambarnya kepada arsitek, agar semua pekerjaan tersistematis dan terancang dengan baik,” kata Syafaruddin.

Walau masjid ini nantinya tidak terlalu luas, kata Syafaruddin, namun paling tidak semua mahasiswa dan seluruh civitas akademika STAIBR bisa melaksanakan sholat dengan baik dan tepat waktu, tidak kesana-kemari lagi mencari masjid ketika tiba waktu sholat.

“Masjid ini didesain tidak memiliki dinding, terbuka, agar mendapatkan udara segar ketika orang-orang atau mahasiswa berada didalamnya,” tambah Syafaruddin.

Mengapa terbuka? Lanjut Syafaruddin, sebab masjid nantinya tidak hanya digunakan sebagai tempat ibadah sholat, namun kiranya dapat difungsikan sebagai tempat berdiskusi para mahasiswa STAIBR.

Terkait nama masjid, Syafaruddin Hasibuan belum memikirkannya, untuk itu, civitas akademika memberi ruang kepada siapapun untuk mengajukan nama terbaik untuk masjid kampus ini.

“Mari kita diskusikan bersama-sama untuk nama terbaik bagi masjid ini kelak,” pinta Syafaruddin.

Syafaruddin juga meminta do’a dan dan dukungan dari seluruh civitas akademi, alim ulama dan para ustadz, agar pembangunan masjid ini cepat selesai. Ditargetkan pada semester dua tahun akademik 2020-2021 ini sekiranya bisa digunakan bersama-sama.

Sebelumnya, Ustadz H Rohyan Hasibuan menyampaikan semestinya semua warga masyarakat turut serta memberikan yang terbaik untuk pembangunan masjid kampus ini.

“Mudah-mudahan kampus kita segera memiliki masjid. Dan peletakan batu pertama mendapatkan keberkahan hingga kedepannya,” kata H Rohyan Hasibuan.

Selanjutnya, komandang adzan yang dilantunkan oleh H Rohyan pun menggema sembari bergiliran seluruh civitas akademika meletakkan batu dan semen pada pondasi masjid kampus yang akan dibangun.

Tampak menghadiri peletakan batu pertama masjid kampus STAIBR tersebut para Wakil ketua, ketua-ketua Prodi, tuan guru, alim ulama, mahasiswa dan seluruh civitas akademika STAIBR Sibuhuan. (MAE)

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Kampus

Website STAI BARUMUN RAYA

NSPTKI : 143121909021

Jl. Ki Hajar Dewantara No. 66 B, Sibuhuan
KEC. Barumun
KAB. Padang Lawas
PROV. Sumatera Utara
KODE POS 22763
TELEPON (0636)421052
FAX (0636)421052
EMAIL staibr.barumunraya@gmail.com

Maps Kampus